Sabtu, 30 November 2013

Barokallaah :)

"Barokallahu laka wa baaroka 'alaika
  wa jama'a bainakumaa fii khoir"

Hari ini, 30 Nopember 2013.. Menyaksikan akad nikah seorang teman, Mirna. Tak bisa ku bayangkan getaran hati mirna yang menanti ijab qabul sang pangeran. Pasti deg deg geregetan gemes gimanaaa gitu.. hahaha.. Aku belum pernah sih merasakan, tapi hasil survey dari beberapa akad nikah teman yang pernah aku datangi, rata-rata semua cerita, ngerasain deg deg kayak gitu. hihiihi.. yang belum pernah ngerasain, keep calm, insyaa Allah ada saatnya kok kita merasakan hal yang sama. :)

Nervous itu pasti. Ditambah lagi ada info kalo perwakilan dari KUA nyasar ke Masjid Raya Baiturrahman padahal akad nikah bertempat dirumah mirna. Terlihat mirna sedikit panik, yah siapa yang nggak panik kalau berada didalam situasi seperti itu.
Mirna pun sibuk menghubungi perwakilan KUA tersebut via telpon. Sepertinya ada sedikit miss komunikasi. Namun Alhamdulillah tak lama kemudian suasana panik berganti senyum lega. Perwakilan KUA tiba dirumah mirna hampir bersamaan dengan rombongan mempelai pria.

Ku perhatikan mirna, tampak seperti salah tingkah. Haha.. Mengintip dari jendela kamar, tampak calon suaminya turun dari mobil pengantin warna merah bersama rombongan.. Mirna semakin deg deg nggak jelas, pertanda ijab semakin dekat terucap. Jrengg jreng... haha...

Aku menemani mirna dikamar, tidak hanya berdua. Ada rina dan anaknya, saudaranya mirna serta ibu perias manten. Jagain mirna kisahnya sebelum dijemput sang pangeran halal kedalam kamar.. hiaaaa..
Dan akhirnya, Barokallah... para saksi sudah berucap seperti itu, tandanya ijab qabul diterima dan sah :) Setelah doa selesai dibacakan, moment yang paling buat para tamu teriak "cieeeee,...." adalah saat penjemputan manten wanita yang ada didalam kamar. Aku buru-buru keluar, nggak enak aja nunggu dikamar, takut ganggu, ntar dibilang mupeng lagi. Hahaha...

Setelah dijemput, mereka berdua keluar kamar dan duduk di pelaminan ruang tamu, masih didepan penghulu, tandatangan buku nikah :)
Kalo tadi para tamu teriak "cieee... " sekarang semua diam-diam meneteskan airmata. Tau kenapa? Yap, bener banget. Sungkeman ke orangtua itu bikin hati meleleh, jleb banget. Aku pun nggak bisa menahan airmata ini, terharu dan .... yah begitulah, entah bagaimana jika aku yang ada di moment itu nanti T.T

***
Alhamdulillah, semua proses yang mendebarkan dan penuh haru sudah terlewati. Kini yang ada senyum manis bahagia kedua mempelai. Terbayar penantian selama ini.
Perjalanan kisah cinta mirna agak berliku, sampai akhirnya berlabuh di abang jakarta, wuih Bontang - Jakarta bukan jarak yang dekat untuk ditempuh, tapi untuk urusan cinta, apalah arti sebuah jarak.. #tsaah.. jauh dekat tetap limaribu.. haha.. *apaan ini -___-

Jodoh memang telah menjadi rahasia-Nya, orang yang semula dekat, sangat baik menurut kita, dan kita harapkan menjadi pendamping, belum tentu menjadi pasangan kita. Namun Orang yang tak disangka-sangka, bisa jadi pada akhirnya akan bersanding dengan kita secara sah dan halal.

Namun yakinlah, semua yang terjadi atas kehendak Allah, jadi tak perlu khawatir karna Allah telah mempersiapkan yang terbaik, rencana-Nya indah, dan akan selalu indah. Yakin.

Untukmu mirna, selamat menempuh hidup baru :)
Semoga airmata yang pernah tumpah akan Allah ganti dengan banjir bahagia. Semoga Allah selalu memberkahi, mengumpulkan kalian dalam kebaikan. Tetap istiqomah dijalan Allah :)
Nikmati dan syukuri jalan kebahagiaanmu saat ini, masalalu itu biarlah menjadi bagian episode kehidupan yang membuatmu lebih dewasa memaknai skenario-Nya. Jalan hidup dan jalan bahagia setiap manusia berbeda :) telah Allah atur semua dengan sebaik-baiknya.

Selamat mirnaaa naik pangkat jadi istri :* jadi istri yang sholehah yaa, biar disayang Allah, disayang suami juga. Doakan aku segera menyusul :D semoga segera datang pangeran gagah berani yang menjemputku untuk jadi permaisurinya.. Aamiin... *agak curhat.. wkwk..

Sekali lagi, Selamat yaa none Jakarte. Hehe.. selamat berhijrah dikota orang.. Dirimu pasti akan merindukanku. Haha! :p

30112013 ♥♥

Tidak ada komentar :

Posting Komentar